Ratu999 adalah Situs Judi Online yang berafiliasi dengan Ratusbo dan TSTMM.com terpercaya di Indonesia
Home > Berita Bola > Kartu Merah, The Gunners Berhasil Menang Tipis Atas Burnley

Kartu Merah, The Gunners Berhasil Menang Tipis Atas Burnley

London: Arsenal harus bersusah payah menuai kemenangan saat menjamu Burnley pada pekan ke-22 Liga Primer Inggris 2016–2017, Minggu 22 Januari. Itu terbukti setelah The Gunners hanya mampu menang dengan skor tipis 2-1.

Bertanding di Stadion Emirates, Arsenal sebetulnya turun dengan kekuatan penuh. Pemain-pemain inti seperti Olivier Giroud, Alexis Sanchez, dan Mesut Oezil turun pada laga tersebut. Hasilnya, Arsenal pun mampu mendominasi pertandingan.

Statistik mencatat tuan rumah bermain dengan penguasaan bola sebanyak 74 persen. Bahkan, Arsenal juga tampil agresif. Tercatat, tim besutan Arsene Wenger itu juga mampu mencatatkan 14 peluang sepanjang babak pertama.

Tekanan membuat Burnley kesulitan mengembangkan permainan. Terbukti, mereka hanya mampu menciptakan lima peluang.

Meski dominan, Arsenal justru tertekan pada awal babak pertama. Beberapa kali, mereka mendapat tekanan berbahaya dari tuan rumah dalam 15 menit pertama.

Salah satu tekanan diciptakan Burnley pada menit ke-13 lewat Ashley Barnes. Beruntung, upayanya belum mampu membuahkan hasil.Arsenal mulai menemui ritme permainan ketika laga sudah memasuki menit ke-15. Mereka mulai mendominasi dan mencoba menekan Burnley.

Tekanan pertama diciptakan Arsenal pada menit ke-15 lewat Alex Iwobi. Mendapat umpan dari Laurent Koscielny, ia melepaskan tembakan mendatar di dalam kotak penalti. Namun, bola masih melebar.

Arsenal semakin agresif. Beberapa kali peluang diciptakan melalui Mesut Oezil (menit ke-27) dan Alexis Sanchez (menit ke-41). Namun, upaya kedua pemain tersebut juga belum mampu menciptakan keunggulan untuk Arsenal.

Hingga babak pertama usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Skor 0-0 bertahan.

Gagal mencetak gol di babak pertama, Arsenal pun mencoba untuk meningkatkan tempo permainan. Mereka pun langsung menggempur Burnley sejak awal babak kedua.

Alhasil, Arsenal mampu membuka keunggulan pada menit ke-59. Gol tersebut diciptakan melalui Shkodran Mustafi yang sukses menyambar umpan tendangan pojok Oezil dengan tandukannya.

Usai unggul, Arsenal justru diterpa situasi buruk pada menit ke-65. Ketika itu, mereka harus kehilangan satu pemain, Granit Xhaka yang mendapat kartu merah usai menjegal Steven Defour dengan kedua kakinya.

Unggul jumlah pemain, Burnley mencoba untuk meningkatkan tempo permainan. Meski demikian, mereka tetap kesulitan menembus gawang Arsenal.

Memasuki injury time, Burnley akhirnya mampu menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti Andre Gray. Kesempatan penalti didapat Burnley setelah pemain mereka, Barnes dijatuhkan Francis Coquelin di dalam kotak penalti.

Setelah menyamakan kedudukan, nasib buruk didapat Burnley ketika mendekati akhir pertandingan. Salah satu pemain mereka, Mee melakukan pelanggaran keras terhadap Laurent Koscielny di dalam kotak. Arsenal pun mendapat kesempatan penalti.

Sanchez maju sebagai eksekutor. Dengan tenang, ia berhasil menceploskan bola ke tengah gawang yang membuat kiper Burnley Tom Heaton terkecoh.

Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Arsenal memastikan diri menang dengan skor 2-1.

Dengan hasil ini, Arsenal berhasil naik ke peringkat kedua klasemen dengan mengoleksi 47 poin, sekaligus menggusur posisi Tottenham Hotspur. Sementara itu, Burnley harus turun ke peringkat ke-13 klasemen dengan mengoleksi 26 poin.

You may also like
Mantan kapten Arsenal dan Prancis, Patrick Vieira Merasa Tak Layak Jadi Pelatih Timnas Amerika Serikat
Striker Chelsea, Alvaro Morata Mengaku Masih Butuh Waktu untuk Beradaptasi
Pelatih Arsenal Arsene Wenger Bakal Pertahankan Alex Oxlade-Chamberlain
Arsenal Wenger Olivier Giroud Pemain Fantastis!

Leave a Reply