Ratu999 adalah Situs Judi Online yang berafiliasi dengan Ratusbo dan TSTMM.com terpercaya di Indonesia
Home > Berita Bola > Di Bawah Asuhan Jose Mourinho 5 Pemain ini Performanya Meningkat

Di Bawah Asuhan Jose Mourinho 5 Pemain ini Performanya Meningkat

Manchester: Jose Mourinho telah memberikan hasil yang cukup mengesankan pada musim perdananya melatih Manchester United. Sejauh ini, sudah ada dua gelar yang berhasil ia berikan kepada Red Devils, yakni Community Shield dan Piala Liga Inggris.

Mourinho mungkin tidak menyangka bisa memberikan prestasi ini. Mengingat, Red Devils menunjukkan performa yang kurang meyakinkan pada awal musim 2016–2017. Terutama di Liga Primer Inggris. Tercatat, United hanya mampu meraih empat kemenangan dari 10 pertandingan pada awal musim. Sisanya mereka menelan tiga kekalahan dan empat kali hasil imbang.

Namun, United berhasil memperbaiki rapor mereka dalam beberapa pertandingan berikutnya. Hingga akhirnya, mereka mampu menempati peringkat keenam klasemen dengan mendekati posisi empat besar. Mereka hanya terpaut dua poin dari Arsenal yang berada di posisi keempat.

Penampilan impresif United juga ditunjukkan dalam beberapa turnamen lainnya. Terbaru, mereka berhasil meraih gelar Piala Liga 2016–2017 usai mengalahkan Southampton dengan skor 3-2 pada babak final, Minggu 26 Februari.¬†Selain itu, United berhasil melaju ke babak perempat final FA dan babak perempat final Liga Europa.

Mourinho memang pantas dipuji karena memberikan efek yang cukup mengesankan untuk MU di musim perdananya. Namun, sejumlah pemain mereka juga pantas mendapat apresiasi karena turut andil dalam kesuksesan tersebut.

Ada lima pemain yang dinilai berpengaruh besar dalam membantu kesuksesan Mourinho. Menurut Squawka Football, kelima pemain ini juga merupakan pemain yang telah meningkat di bawah asuhan selama ditangani Mourinho sejak awal musim.

1. Marcos Rojo

Rojo awalnya diprediksi pemain yang akan dibuang Jose Mourinho pada awal musim bersama Juan Mata. Spekulasi itu ramai dikabarkan setelah bek asal Argentina tersebut selalu dipinggirkan selama dua bulan pertama musim 2016–2017 di Liga Primer Inggris.

Namun, peruntungan Rojo berubah. Tepatnya pada 29 Oktober, Mourinho memutuskan untuk menurunkan Rojo sebagai starter saat menghadapi Burnley. Ketika itu, ia berhasil mengawal gawang Red Devils dari kebobolan sepanjang pertandingan. Meski akhirnya, United harus puas bermain imbang dengan skor 0-0.

Rojo pun akhirnya kerap diandalkan Mourinho dalam beberapa pertandingan selanjutnya. Sejauh ini, Rojo telah berhasil melepaskan 84 persen umpan akurat dan menciptakan lima peluang untuk MU.

Selain itu, Rojo juga melakukan 8,92 penyelamatan per pertandingan. Jumlah ini lebih baik dari yang dilakukan pada musim lalu. Dalam periode itu, ia hanya melakukan 2,74 penyelamatan per pertandingan.

2. Phil Jones
Jones menjadi pemain yang jarang mendapat kesempatan tampil pada musim ini. Sejauh ini, ia baru mendapat kesempatan tampil 17 pertandingan di seluruh kompetisi. Gara-gara itu pula ia diisukan akan hengkang dari United pada musim depan.

Meski demikian, kemampuan Jones layak diperhitungkan. Menurut Squawka ia punya kemampuan bertahan yang baik.

Bahkan ia diberi nilai 11 untuk kemampuan bertahan yang dimiliki bek asal Inggris tersebut dan 70 persen memenangkan duel bola.

Selain itu, Jones juga tercatat melakukan tiga clean sheets dalam enam pertandingan terakhir di Liga Primer Inggris.

Statistik Jones terlihat lebih baik dari musim lalu. Di mana ia hanya mendapat nilai empat dalam kemampuan bertahan.

3. Ander Herrera
Herrera salah satu pemain andalan Mourinho pada musim ini. Total, gelandang asal Spanyol tersebut dipercaya tampil 35 kali di seluruh kompetisi sejauh ini.

Wajar jika Mourinho terus mengandalkan Herrera pada musim ini. Sebab, ia memiliki kemampuan bertahan dan menyerang yang sangat baik sebagai gelandang.Squawka mencatat keberhasilannya dalam melakukan intercept mencapai 70 persen. Jumlah tersebut merupakan jumlah paling banyak ketimbang pemain MU yang lainnya.

Selain itu, Herrera juga tercatat telah melakukan tackle sebanyak 52 kali. Catatan tekel paling banyak ketimbang pemain United lain.

Dalam hal operan, akurasi Herrera juga dinilai baik. Ia tercatat telah melakukan 70,17 operan per pertandingan musim ini.

Sementara musim lalu, keberhasilan intercept Herrera hanya mencapai 49 persen dan ia juga hanya berhasil melakukan 45 tackle.

4. Juan Mata 
Tidak ada yang menyangka jika Mata tetap bertahan di MU pada musim ini. Mengingat, sang pemain punya hubungan yang kurang baik dengan Jose Mourinho saat keduanya masih membela Chelsea.

Namun, Mata justru menjadi andalan bagi Mourinho saat ini. Ia terbukti sudah membukukan 35 penampilan di seluruh kompetisi.

Kemampuan Mata pada musim ini memang lebih baik ketimbang musim lalu. Squawka mencatat pemain asal Spanyol itu telah mencetak enam gol di Liga Primer dan 32 umpan yang menghasilkan peluang untuk United sejauh ini.

Akurasi Mata dalam melepaskan tembakan mencapai 72 persen. Sedangkan akurasi umpannya mencapai 90 persen. Musim lalu, Mata hanya mampu melepaskan tembakan akurat sebanyak 58 persen dan umpan akurat sebanyak 89 persen.

5. Antonio Valencia
Masa depan Valencia juga sempat ramai dibicarakan sejak kedatangan Mourinho di MU. Banyak yang memprediksi bek asal Kolombia tersebut akan didepak Mourinho.

Tetapi, semua dugaan itu ternyata salah. Ia justru kini menjadi pemain yang sangat diandalkan Mourinho.

Selama dipercaya tampil, Valencia berhasil melakukan penetrasi sebanyak 33 kali dan menciptakan 27 umpan yang menghasilkan peluang untuk United. Ia juga telah berhasil melakukan 62 penyelamatan dan 37 intercept.

You may also like
Nemanja Matic Belum Sepenuhnya Klop dengan Manchester United
Kalahkan Burton Albion, Mourinho Puji Profesionalisme Manchester United
Gol Valencia Bawa Manchester United Unggul atas Everton
Nemanja Matic Sudah Dianggap Teman oleh Jose Mourinho

Leave a Reply