Ratu999 adalah Situs Judi Online yang berafiliasi dengan Ratusbo dan TSTMM.com terpercaya di Indonesia
Home > Berita Bola > Fakta-Fakta Menarik Usai Arsenal Kalahkan Chelsea di Final Piala FA

Fakta-Fakta Menarik Usai Arsenal Kalahkan Chelsea di Final Piala FA

London: Arsenal dini hari tadi mampu menundukkan Chelsea 2-1 di final Piala FA 2016–2017. Kehadiran gelar Piala FA dinilai sebagai gelar pelipur lara buat pendukung Meriam London.

Pasalnya pada musim ini, Guners hanya bisa finis di posisi kelima klasemen akhir Liga Primer Inggris. Hasil itu juga membuat mereka untuk pertama kalinya dalam dua dekade terakhir tak bisa tampil di Liga Champions. Beberapa catatan menarik pun tercipta pada kesuksesan tersebut. Termasuk apa yang diraih Arsene Wenger dengan mencatatkan diri sebagai manajer yang paling sering meraih trofi untuk Arsenal di ajang tertua di tanah Inggris tersebut.

digi4d_160x600

Selain itu, Alexis Sanchez merupakan salah satu pencetak gol kemenangan Arsenal pada laga yang berlangsung di Stadion Wembley tersebut. Catatan itu menjadikannya sebagai pemain yang paling sering mencetak gol di stadion berkapasitas 90 ribu tempat duduk tersebut.

Selain beberapa fakta menarik di atas, masih ada sejumlah catatan menarik yang bakal dijabarkan timberikut ini:

-Alexis Sanchez menjadi pemain terbanyak Arsenal yang mencetak gol di Stadion Wembley. Sampai saat ini ia telah mencetak lima gol, mengalahkan pendahulunya, Marc Overmars (3 gol) dan Ian Wright (3).

-Per Mertesacker untuk pertama kalinya menjadi starter musim ini. Itu terjadi pada laga final Piala FA menghadapi Chelsea, yang akhirnya berbuah trofi untuknya.

-Arsenal selalu memenangkan trofi Piala FA dalam enam penampilannya di laga final. Yaitu pada musim 2002, 2003, 2005. 2014, 2015. dan 2017. Dua final mereka di antaranya berhasil mengalahkan Chelsea.

-Mencetak gol ke gawang Chelsea pada final dini hari tadi mengulangi pencapaian Aaron Ramsey yang dilakukannya di final menghadapi Hull pada 2014 lalu.

-Kartu merah yang didapat Victor Moses di partai final Piala FA menyamai apa yang dilakukan pendahulunya, seperti Chris Smalling (2016), Pablo Zabaleta (2013),  Jose Reyes (2005), dan Kevin Moran (1985).

You may also like
Mantan kapten Arsenal dan Prancis, Patrick Vieira Merasa Tak Layak Jadi Pelatih Timnas Amerika Serikat
Striker Chelsea, Alvaro Morata Mengaku Masih Butuh Waktu untuk Beradaptasi
Pelatih Arsenal Arsene Wenger Bakal Pertahankan Alex Oxlade-Chamberlain
Arsenal Wenger Olivier Giroud Pemain Fantastis!

Leave a Reply